Minggu, 15 Juni 2008

EIGHT BELOW



Sutradara: Frank Marshall
Pemain: Paul Walker, Jason Biggs, Bruce Greenwood.

Cerita film ini diinspirasi oleh kisah nyata tentang hubungan pertemanan yang sangat setia di antara delapan anjing Siberian Husky dan ‘teman’ mereka, Jerry. Mereka adalah tim penjelajah untuk ekspedisi ilmiah di Antartica (alias Kutub Selatan), bersama dengan 3 anggota tim ekspedisi lainnya. Suatu ketika, karena badai besar yang menerjang Kutub Selatan, secara tiba-tiba mereka diharuskan meninggalkan pos mereka. Karena tiba-tiba diharuskan untuk pergi, mereka akhirnya harus rela meninggalkan anjing2 pemberani tersebut. Akibat cuaca yang tak kunjung bersahabat, maka anjing2 tersebut harus bertahan hidup selama lebih dari 6 bulan, sampai Jerry kembali untuk menyelamatkan mereka.

Review:
Saya dibuat tersentuh dengan hubungan special yang terjalin antara anjing2 dan Jerry.. so sweet.. Anjing2 Siberian Husky-nya juga sangat pintar. Ada beberapa adegan yang membuat saya tertawa karena ulah2 anjing yang masih kecil. Jadi delapan anjing itu punya karakter yang membedakan antara satu dengan yang lainnya. Dan mempunyai sifat yang beda2 pula, kita ga bakal salah mengenali mereka. Kerennya, sifat2 tersebut dapat dengan bagus diperankan oleh anjing-anjing tersebut. Hahaha aktor yang baik.. (good dog actor..) Sebenarnya cerita tentang kegiatan anjing2 tersebut bertahan hidup lebih menarik daripada cerita usaha2 manusia dalam menyelamatkan mereka… hahahaha

Cerita ini cocok ditonton untuk penggemar anjing bersama dengan anak2 anda (ini film keluarga produksi Disney).. juga untuk anda yang senang dengan film action-adventure. Juga untuk anda, penggemar Paul Walker dan Jason Biggs.. (puas banget deh negliat mereka di film ini…hahaha)

Tonton juga Homeward Bound (film yang sangat terkenal di indonesia pas jamannya laser disc.. hehehe)

Rating: 7/10 (nilai lebih karena para anjingnya yang bisa berperan dengan baik..)

PS: saya belum bosan2 nonton film ini.... :)

Tidak ada komentar: