Minggu, 15 Juni 2008

ARCTIC TALE



Sutradara: Adam Ravetch
Narator: Queen Latifah, Pemain: Nanu si beruang kutub, dan Seela si walrus.. hehehe

Menceritakan kehidupan Nanu dan Seela dari lahir sampai besar dan mempunyai anak. Bagaimana mereka berjuang untuk hidup di dunia yang sedang berubah ini dengan hanya mengandalkan insting alam dan penjagaan ibu mereka.

Review:
Film ini merupakan proyek film dari National Geografic, tapi Ini bukan film dokumenter..

Saya dibuat tertawa dengan tingkah mereka sewaktu kecil yang lucu. Tentu saja didukung dengan narasi yang dibawakan oleh Queen Latifah.. Melihat mereka bergulingan saja sudah membuat saya tertawa.. hehehe saya juga dibuat menangis (seringkali..) melihat bagaimana perjuangan mereka dan nasib mereka.. Saya sedihnya terutama karena saya sadar itu bukan salah mereka, dan mereka juga tidak bisa melawan alam.. hiks2.. film-nya tidak membosankan kok…
Karena film ini saya mendapat banyak informasi mengenai kehidupan beruang kutub dan walrus. Bagaimana ketakutan beruang kutub terhadap pejantan dewasanya, bagaimana mereka tidak pernah sendirian karena selalu diikuti oleh rubah kutub (yang imut2.. hehe). Juga tentang anak walrus yang selalu dijaga oleh ibu dan tantenya.. dimana tantenya lebih galak dari ibunya.. hehehehehe dan tentu saja informasi tentang pemanasan global dan dampaknya terhadap binatang terutama yang tinggal di kutub.
Jangan cepat2 mematikan DVD-nya, karena ada bagian yang lucu di bagian credit.

Cocok ditonton bersama keluarga.. mungkin terlalu ‘imut’ untuk para cowo.. tapi buat cewe, pasti suka banget film ini.. hehehehe

Tonton juga: March of The Pinguins.

Nilai: 7/10

Tidak ada komentar: