Selasa, 03 Juni 2008

CHAOS


Sutradara : Tony Giglio
Pemain : Jason Statham, Wesley Snipes, Ryan Phillippe

Terjadi sebuah perampokan bank yang tanpa direncanakan berubah menjadi sebuah drama penyanderaan. Si perampok (Wesley Snipes) kemudian meminta agar kasusnya ditangani oleh Detektif Quentin Conners (Jason Statham). Conners adalah seorang detektif terkenal yang sedang terkena sanksi skors akibat dianggap lalai dalam melakukan tugasnya. Ia pernah menangani sebuah kasus penyanderaan yang berakhir dengan kematian si penyandera dan yang disandera. Permintaan Perampok bank untuk ditangani oleh Conners kemudian membuat Conners diaktifkan kembali. Ia diberikan seorang rekan, Shane Dekker (Ryan Phillippe), seorang detektif muda yang cerdas.

Review:
Menit-menit awal film ini dibuka oleh akting-akting macho yang terkesan menjijikkan. Hampir saja saya menyesal karena menonton film yang membosankan ini. Untungnya pada menit ke 24 sebuah kejutan terjadi. Film ini memiliki plot yang penuh tipu daya. Sayangnya, setelah setengah jam lebih menonton saya sudah bisa menebak akhir film ini. Secara keseluruhan film ini cukup menghibur. Sama seperti film-film Wesley Snipes lainnya yang bisa dibilang “biasa saja tapi menghibur”. Akting Jason Statham pun tidak memberikan sesuatu yang baru, karakternya masih sama seperti stereotip karakter-karakternya di film-filmnya yang lain.

Film ini cocok ditonton pada saat pulang kantor setelah mengerjakan laporan bulanan yang ternyata salah dan besok harus dibuat ulang. Saya katakan begitu sebab ini adalah film yang meski coba memasukkan filosofi serta teori-teori matematis di dalam ceritanya, ringan untuk dinikmati

Film ini cocok ditonton dengan teman-teman satu divisi yang besok harus mengulang laporan bulanannya juga.

Kalau anda suka film ini maka anda akan suka dengan Inside Man, The Thomas Crown Affair

Rating: 6/10

Tidak ada komentar: