Senin, 05 Mei 2008

MARTIAN CHILD


Sutradara : Menno Meyjes
Pemain : John Cusack, Joan Cusack, Amanda Pett, Oliver Platt

David Gordon adalah seorang penulis fiksi ilmiah terkenal yang merasa kesepian setelah istrinya meninggal 2 tahun lalu. Oleh karena itu, ia mempertimbangkan untuk mengadopsi seorang anak yatim piatu berusia 6 tahun, Denis. Namun, proses adopsi ini menjadi rumit karena Denis percaya bahwa ia adalah alien yang berasal dari Mars, dan bahwa suatu saat nanti ia akan dijemput oleh ‘teman-temannya’ kembali.

REVIEW:
Film ini seperti film bertema adopsi lain kebanyakkan, sehingga jalan ceritanya mungkin langsung bisa anda tebak. Namun, yang menjadi kekuatan dari film ini adalah kekuatan interaksi antar Denis dan David yang sama-sama ‘aneh’. Akting John Cusack, yang memerankan David Gordon (tentunya...), perlu dipuji karena dapat menghidupkan karakter ‘unik’ dari David. Saya dapat dibuat ‘tenggelam’ dalam sifat, emosi, dan perasaan karakternya, sampai-sampai saya lupa dengan karakter John Cusack pada film-film terdulunya. Namun, tetap ada kesamaannya, yaitu sifat ‘clumsy’ pada hampir setiap karakter yang dimainkannya. Dan yang tidak ketinggalan, saya benar-benar terhibur oleh sifat Denis yang nyentrik, sifat kreatif-nya, dan kepercayaannya yang benar2 kuat (bahwa ia dari Mars) dalam kepolosan seorang anak kecil (yang tetap saja kadang-kadang sok dewasa). Film ini cenderung drama daripada komedi, tapi tetap membuat anda tersenyum, dan terpana dengan keanehan Denis.

Film ini cocok untuk anda yang bergerak di bidang kreatif, yang sedang buntu ide (hehehe). Entah desainer, seniman, fotografer, maupun arsitek (rumah-nya David bagus... hehehe..).

Coba juga film K_Pax

OVERALL RATING : 5,5/10

Tidak ada komentar: