Selasa, 13 Mei 2008

THE HUNTING PARTY


Sutradara : Richard Sheppard
Pemain : Richard Gere, Terrence Howard

Cerita film ini diilhami oleh kejadian nyata yang pernah ditulis oleh Scott Anderson untuk majalah Esquire. Dua reporter TV kawakan, yang adalah mantan rekan kerja, kembali bertemu di Sarajevo. Duo ini, di masa lalunya adalah Reporter perang yang disegani dan penerima Emmy Award. Reuni yang tak direncanakan ini, kemudian berubah menjadi sebuah perburuan tehadap penjahat perang akibat sebuah klaim berani dari Simon Hunt (Richard Gere). Ia mengatakan kepada mantan rekannya, Duck (Terrence Howard), bahwa ia memiliki informasi mengenai lokasi persembunyian dari penjahat perang paling dicari di Bosnia, The Fox.

Review:
Hal pertama yang saya ingin tuliskan di sini adalah bagaimana film ini mempunyai efek yang cukup besar bagi saya. Artinya: film ini memberi motivasi bagi saya untuk berselancar di internet demi mencari artikel yang menjadi ilham dari film ini.
Setelah membaca artikel Esquire itulah saya mendapat jawaban atas pertanyaan yang menganggu saya selama menonton film ini. Entah kenapa selama menonton film ini saya terheran-heran dengan beberapa adegan-adegan condong vulgar yang sepertinya terlalu dipaksakan untuk dimasukkan ke film ini. Sepertinya sutradara ingin memasukkan gaya bertutur Esquire yang sedikit nyeleneh ke dalam filmnya. Sayangnya Richard Sheppard tidak melakukannya dengan mulus.
Hal yang saya suka dari film ini adalah ceritanya yang ringan dan lelucon-leluconnya yang menyindir PBB. Mata kita akan terbuka mengenai peran nyata PBB dan kondisi lapangan di daerah konflik yang ternyata....yah....kalau mau tau jawabannya tonton saja film ini.

Film ini cocok ditonton pada saat anda bingung dengan peran PBB yang sesungguhnya di daerah konflik.

Film ini cocok ditonton dengan teman-teman yang adalah aktivis politik dan anti PBB .

Kalau anda suka film ini maka anda akan suka dengan

Rating: 6,5/10

Tidak ada komentar: