Senin, 05 Mei 2008

JUNO



Sutradara : Jason Reitman
Pemain : Ellen Page, Michael Cera, Jennifer Gardner, Jason Bateman

Juno adalah nama dari seorang anak perempuan ngentrik berumur 16 tahun yang ketika bosan ia (dengan sadar) memilih untuk ‘have sex’ dengan teman se-band-nya, Bleeker. Ia pun hamil. Untungnya, ia mempunyai ayah, ibu tiri, dan sahabatnya yang sangat menyayanginya dan terus mendampinginya di masa kehamilannya ini. Pilihan pertamanya adalah agen aborsi yang legal dan aman, namun nyali-nya ‘ciut’ di saat-saat terakhir. Akhirnya ia memutuskan untuk melahirkan bayinya untuk kemudian diberikan kepada pasangan ideal (yang dipilihnya melalui tabloid iklan lokal).

REVIEW
Satu hal yang saya langsung sadari begitu melihat judul dan ringkasan film-nya,”Kok mirip ama film korea, Jenny & Juno yah?”. Dan inti ceritanya emang sama, hanya saja versi Hollywoodnya lebih ekstrim. Kalo versi Korea-nya Juno adalah cowoknya dan Jenny adalah nama ceweknya, dua-duanya adalah pasangan ideal, dimana sama-sama siswa Top of the Class yang pintar dan cantik/ganteng, dan mendapatkan kesulitan dengan orangtua Jenny yang konservatif. Film Juno ini sedikit berbeda dengan film remaja lainnya, karena penuh dengan pelajaran moral yang bisa kita dapatkan, tapi disampaikan dengan pintar ala remaja. Yang menarik adalah penggunaan kalimat-kalimat yang ‘ngomik’ berbau sinisme, yang justru menjadi salah satu kekuatan utama film ini. Ada lagi yang menrik, yaitu lirik lagu2 yang ada di film ini.. cukup menarik sampai2 saya mengulang2 beberapa lagu untuk menghafal liriknya... catchy... hehehe

Film drama komedi remaja dengan balutan komedi yang tidak biasa... pas ditonton dengan temen2 cewe... saya kurang bisa membayangkan orang dewasa ataupun cowo (segala usia) untuk menonton film ini.

Tonton juga: Jenny & Juno, Gilmore Girls

RATING: 8/10
PS: untuk menjelaskan kebingungan anda terhadap rating yang saya berikan, coba aj tonton filmnya.. dan jangan lupa ini adalah rating berdasarkan saya, yang seorang perempuan... hehehe)

Tidak ada komentar: