Senin, 05 Mei 2008

MARGOT AT THE WEDDING


Sutradara : Noah Baumbach
Pemain : Nicole Kidman, Jack Black, Jennifer Jason Leigh

Film ini bercerita tentang hubungan Margot dan adik perempuannya, Pauline, yang saling menyayangi namun pertemuannya selalu berujung pada pertengkaran. Pertengkaran terutama sering terjadi karena Margot, yang adalah seorang penulis cerpen sukses, mempunyai lidah yang amat tajam. Lidah tajamnya seringkali menyebabkan kekacauan di manapun ia berada, tak terkecuali dengan suami, anak, dan adiknya juga orang-orang di sekelilingnya. Ketika ia mendapati adiknya ternyata akan menikah dengan seniman pengangguran bernama Malcolm, Margot mulai beraksi dengan lidah tajamnya menentang perkawinan mereka.

REVIEW
Wow... Nicole Kidman dan Jack Black? Dalam satu film? Tulisan kedua bintang tersebut saja sudah membuat saya penasaran dan tidak sabar untuk menonton film ini. dlihat-lihat film ini bukanlah sebuah fillm yang komersil, karena memang film ini adalah film pintar yang membahas tentang hubungan antar manusia yang sebenarnya sederhana dan biasa, menjadi komedi yang membuat kita berpikir. Film ini didominasi oleh percakapan yang cerdas dengan komedi yang ‘satir’, sehingga tidak cocok untuk ditonton oleh anda yang sedang dirundung masalah dan hanya ingin tontonan yang ringan-ringan saja. Beberapa adegannya memang ada yang konyol (tapi bukan konyol slapstick yang dapat membuat kita tertawa HAHAHA). Semua karakter yang ada membuat saya ‘kesal’ (dalam arti yang luas) dan ‘gemas’ (dalam arti yang luas pula... hahaha). Endingnya pun membuat kita ‘kesal’.... HAHAHAHA jadi film ini intinya membuat kesal? Coba tonton sendiri deh... dan disarankan untuk menonnton bersama teman yang mempunyai selera humor yang cerdas.... (jadi penasaran kan? Hehehe)

Jangan menonton film ini ketika sedang ‘mumet’.. tontonlah dengan teman yang mempunyai selera humor yang cerdas. Tonton film ini dengan berpikiran terbuka.. dan tidak cocok untuk ditonton oleh anda yang suka action!! Tidak cocok pula buat anda yang terlalu sensi...

OVERALL RATING : 7/10

Tidak ada komentar: