Rabu, 02 April 2008

SWEENEY TODD


Sutradara : Tim Burton
Pemain : Johnny Depp, Helena Bonham Carter, Alan Rickman.

Sweeney Todd alias Benjamin Barker kembali ke London dengan bantuan dari seorang pelaut muda bernama Anthony Todd, setelah diasingkan oleh Hakim Turpin. Dia kemudian membuka kembali barbershop-nya di atas Mrs. Lovett’s Meat Pie Shop. Dengan bantuan Mrs.Lovett, Todd berusaha untuk membalas dendam kepada orang-orang yang telah bersalah kepadanya sambil berharap untuk bertemu lagi dengan anaknya, Joanna.

Review:
Sweeney Todd memang merupakan film ala Tim Burton sekali. Ceritanya yang aneh dan unik, mengingatkan kita kepada film-filmnya yang lain, seperti Edward Scissorhand, Nightmare Before Christmas, dan Corpse Bride. Tapi ada satu hal yang berbeda dari film Tim Burton ini, yang pastinya juga akan membuat anda terkejut, yaitu bentuk dari film ini ternyata adalah film MUSIKAL. Pertama-tama mungkin anda akan merasa aneh, film yang begitu ‘gelap’ dan ‘gloomy’ kok dibuat dalam bentuk musikal. Namun setelah beberapa saat, terutama ketika mereka berduet, anda pasti akan mulai ingin ikut bernyanyi juga. Lagu-lagunya terdengar ‘catchy’ dan terasa sangat cocok untuk film tersebut, di sinilah saya mulai menikmati kejeniusan Tim Burton. Tapi perlu diingat, jangan menontonnya bersama anak kecil, karena adegan pembunuhan dalam film ini lumayan sadis.

Paling cocok untuk ditonton bersama pasangan (apalagi yang sedikit takut dengan film sadis, hehehe, mengerti kan maksud saya..) setelah jam 8malam, ketika keadaan rumah sudah sepi.

Jika anda suka film ini, anda pasti juga suka dengan Edward Scissorhand, Nightmare Before Christmas, dan Corpse Bride (film-film khas Tim Burton).

Rating: 7,5/10

Tidak ada komentar: