Kamis, 03 April 2008

DAN IN THE REAL LIFE


Sutradara : Peter Hedges
Pemain: Steve Carell

Dan adalah seorang duda yang memiliki 3 orang putri. Dan bekerja sebagai penulis yang mengasuh rubrik konsultasi masalah keluarga di sebuah koran di kotanya. Setahun sekali, keluarga besar Dan memiliki kebiasaan untuk berkumpul di rumah orang tua Dan yang terletak di Rhode Island. Dan memiliki keluarga besar yang sangatlah akrab. Namun, siapa bilang sebuah keakraban keluarga bisa mencegah terjadinya konflik?


Review:
Film drama komedi ini tidak berusaha untuk membuat kita tertawa, ia hanya membiarkan ceritanya mengalir sambil menceritakan ironi-ironi kehidupan kecil yang akan membuat kita tertawa. Kelucuannya tidak dibuat-buat, sehingga secara tidak sadar kita pun tiba-tiba tertawa (sambil membayangkan bagaimana jika kejadian itu terjadi pada keluarga kita). Ceritanya sangat ringan namun keseluruhan film ini, baik cinematografi, setting, pemain, dan konflik-konflik yang terjadi, dapat saya katakan sempurna. Tidak ada moment yang membuat saya bosan. Saya baru menyadari sisi ketampanan Steve Carell (Dan) sebagai seorang pria normal (hehehehehe).

Paling cocok untuk ditonton bersama keluarga besar setelah makan siang bersama pada hari minggu yang sejuk.

Jika anda suka film ini, anda pasti juga suka dengan Rumor’s Has It, Friends With Money, Story of Us, I Think I Love My Wife.

Rating: 8/10

Tidak ada komentar: